Kakek Cabul Diganjar 10 Tahun

Pinang,ST:Topo Diharjo (55), kakek penjual ketoprak keliling warga Jalan Kampung Jawa, divonis Pengadilan Negeri Tanjungpinang dengan hukuman penjara 10 tahun. Kakek itu dianggap terbukti telah melakukan perbuatan cabul terhadap dua bersaudara bocah yang tinggal satu kontrakan dengannya di Kampung Jawa, Agusutus lalu.
Putusan majelis hakim yang diketuai Eko Budi SH itu, lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Suharno SH sebelumnya yang menuntut Sutopo dengan 12 tahun penjara.
Tanpa dihadiri keluarganya, kakek penjual ketoprak itu langsung tertunduk lemas di kursi pesakitan ruang sidang menerima putusan hakim yang digelar, Rabu (30/11) kemarin.
Dalam dakwaan Suharno SH menilai terdakwa telah terbukti secara syah telah bersalah melakukan perbuatan cabul, sebagaimanan diatur dan diancam dalam Undang-udang RI pasal 82 UU 23 tahun 2003 tentang perlindungan anak.
Pada sidang sebelumnya, kakek yang mengaku khilaf telah melakukan perbuatan cabul terhadap dua saudara, sebut saja Kuntum (7) dan Bunga (8), dengan cara sebelumnya diimingi akan memberikan uang, sempat meminta majelis hakim unuk meringankan hukumannya. Katanya kepada majelis hakim, ia kerap merasa kedinginan saat berada di dalam sel.
Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, perbuatan pria lama menduda itu terbongkar setelah salah seorang korban, Kuntum, mengaku kalau Sutopo yang telah mereka anggap sebagai kakek mereka sendiri telah melakukan perbuatan cabul terhadap dirinya sebanyak empat kali.
Tak hanya itu, mendengar pengakuan dari adiknya, Bunga pun akhirnya mengaku hal yang sama, kepada ibunya Bunga mengaku dua kali dicabuli kakek Topo.
Awalnya ibu kedua bocah itu tak percaya mendengar laporan kedua anaknya itu. Lama berfikir, bersama suaminya akhirnya Sutopo dilaporkan. Sutopo pun akhirnya diciduk di kediamannya saat tengah mempersiapkan dagangannya.(ame/pmbintan)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: