Nolak ke Rumah Mertua, Istri Dipukuli

Batam,ST:Posma Hutapea (28) hanya menatap wajah istrinya, Teti Marliana (26) yang memberikan kesaksian terhadap perbuatannya. Kesedihan membalut raut Teti saat mengingat kejadian pahit yang ia terima dari suaminya.
Apa yang dialami Teti memang sangat tragis. Ia harus menerima pukulan dari suaminya. Itu bukan pukulan yang pertama ia rasakan. Dan menurut pengakuannya, Posma selalu menganiayanya jika ia melakukan kesalahan.
“Waktu itu tanggal 15 Agustus hari Senin, ia pulang dari bengkel. Terus dia nanya, apa saya sudah mencuci bajunya yang kotor di rumah mertua. Karena saya belum mencucinya ia langsung marah. Dan terjadilah pertengkaran mulut,” ujar wanita yang tinggal di Bengkong itu.
Mendengar pengakukan istrinya yang belum mencuci baju kotornya di rumah ibunya, Posma langsung menampar kedua belah pipinya. Tidak puas sampai disitu, Posma juga menendang pantat istrinya tersebut yang mengakibatkan memar di bagian pinggang. Akhirnya dengan menahan amarah, Posma pun meninggalkan rumah namun sebelumnya ia masih sempat meninju dinding rumahnya dan jebol.
Hakim yang diketuai oleh Bondan SH tersebut mengusulkan kepada kedua belah pihak untuk menyelesaikan masalah tersebut secara baik-baik.
“Saya sudah tidak kuat lagi, dan saya akan mengajukan perceraian,” ungkapnya pada majelis hakim. Mendengar apa yang disampaikan istrinya, Posma tidak mengelak dan membenarkannya. Akibat perbuatannya, Posma diancam dengan pasal 356 KUHP. Jaksa Andi Koggoasa SH menyatakan sidang ditunda hingga minggu depan.(pmbatam)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: