Yang Cantik Diajak Gituan, Pak

Pinang,ST:SK (49) wanita asal Singosari-Malang ini nekad kabur dari penampunganya di Teluk Keriting- Tanjungpinang karena sudah tidak tahan lagi dengan cacian dan makian sponsor yang akan memberangkatkan dirinya ke negeri Jiran Malaysia sebagai Tenaga Kerja Wanita (TKW) Kamis (15/12) sekitar pukul 05.00 WIB.
Dengan menenteng tas plastik warna merah ibu enam orang anak ini mendatangi ruang Pelayanan Polresta Tanjungpinang, kepada petugas wanita yang sudah hampir tiga bulan di Tanjungpinang ini mengaku baru saja lari dari penampungan tempat dimana wanita ini dikumpulkan dengan TKW yang akan diberangkatkan ke Malaysia.
Kepada Polisi SK menuturkan perlakukan sponsor yang kasar dan sering memalsukan identitas baik alamat ataupun umur para TKW yang akan berangkat ke Malaysia membuat wanita ini gerah.” Saya sudah tidak tahan lagi pak, saya sudah tua tapi kok di bentak-bentak, anak saya itu banyak pak,” ujar wanita ini pada petugas yang pagi tadi menerima laporanya.
Dengan serius istri seorang guru ini menuturkan, pagi tadi wanita ini nekat kabur dari penampungannya di Teluk Keriting, dengan dibantu teman-temanya wanita berambut sebahu ini memanjat tembok dan melewati kawat berduri di penampungan milik warga Tionghoa berinisial WL. SK mengaku nekad lari dari penampungan karena sudah kesal dengan WL yang selalu janji dan berjanji akan memberangkatkan dirinya namun janji-janji itu tak juga dipenuhi hingga dirinya sudah hampir tiga bulan berada di Tanjungpinang ini.
Selain kesal karena hanya dijanji-janjikan saja SK juga merasa jengkel sebab selalu saja dicaci dan dimaki oleh pengurus TKW. Kepada petugas wanita ini meminta perlindungan sebab suaminya yang ada di Malang sudah melaporkan tentang kejadian ini pada pihak berwajib di Malang.
”Saya minta perlindungan pak, saya mau pulang saja saya tak mau tersiksa seperti ini pak,” tambah wanita ini sambil membersihkan pakaianya dari lumpur akibat terjatuh saat memanjat tembok.
Menurut SK di penampungan tersebut terdapat sedikitnya 9 orang anak-anak di bawah umur yang akan diberangkatkan ke Malaysia dalam waktu dekat ini. Mereka dipilih dulu kalau ada yang cantik maka sang Tekong atapun pengurus TKW biasa mencicipi terlebih dahulu.
”Kalau bapak lihat kasihan orang-orang itu pak, semuanya yang cantik dirusak diajak gituan pak,”tambah wanita ini.
Kini SK masih di Mapolresta Tanjungpinang untuk mencari perlindungan, sebelum melarikan diri beberapa teman-teman SK yang saat ini masih berada di penampunngan menitipkan alamat termasuk nomor telp mereka pada SK.
”Mereka minta tolong kalau saya sudah lapor polisi mereka minta agar saya hubungi keluarga mereka agar mereka bisa pulang ke kampung halamannya pak,” ujar SK serius (oni/pmbintan)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: