Mayat Bayi dalam Plastik

Batam,ST:Mayat bayi perempuan yang dibungkus dalam plastik bertulis Ramayana, Jumat (10/3) sore ditemukan di bawah tangga Batamindo Industrial Park (BIP) Klinik oleh Bazori, sekuriti kawasan Industri Batamindo, Mukakuning.
Barozi yang kala itu tengah melakukan patroli dengan berjalan kaki, tanpa sengaja melihat plastik putih yang bertuliskan “Ramayana” tergeletak begitu saja di bawah tangga BIP.  “Awalnya saya curiga, saya kira bom,” ujar Barozi menceritakan awal penemuan mayat bayi itu.  Berikutnya, Barozi pun mencoba mendekati bungkusan itu. Namun, ia tak berani membuka plastik tersebut. “Awalnya saya hanya menekan-nekan, saya rasakan seperti menekan daging,” akunya.
Dalam keadaan terikat, plastik itu langsung dibawa ke dalam klinik. Sesampainya di dalam barulah plastik tersebut dibuka. “Setelah dibuka barulah kami tahu, isinya orok,” paparnya lagi.
Akhirnya mayat bayi tersebut dikeluarkan dari plastik yang membungkusnya. Ada dua plastik yang membungkus orok tersebut. Selain plastik putih, orok itu juga dibungkus plastik hitam di bagian dalamnya.
Di dalam plastik hitam inilah, masih terdapat ceceran darah segar yang menempel pada orok tersebut yang menandakan, kematian bayi itu baru beberapa jam berselang. Bahkan, ari-ari atau plasentanya masih utuh menempel. Tragisnya, di leher bayi yang memiliki bobot 3 kg ini melilit karet yang diduga digunakan untuk menghabisi nyawa bayi malang itu.
Pihak sekuriti lalu melaporkan penemuan mayat bayi itu ke polisi. Mendengar berita tersebut, Kapolsek Tanjunguncang, Iptu Ramses Marpaung, segera meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP). Kepada Batam News Marpaung mengatakan, ada dugaan bayi tersebut memang sengaja dibunuh dan dibuang oleh orang tuanya.
“Kalau dilihat dari kondisi bayi saat ditemukan, kemungkinan besar bayi ini sengaja dibunuh dan dibuang,” ujar Marpaung. Alasannya, karena pada bayi tersebut ditemukan karet yang dililitkan pada lehernya. Selain itu dugaan kuat lainnya bahwa bayi tersebut dibunuh adalah ditemukannya bekas benturan di bagian kepalanya. (cr11/cr6/pmbatam)

One Response to Mayat Bayi dalam Plastik

  1. imung says:

    Paling anak-anak PT yang hamil lalu takut ketahuan. Sadarlah hai para pekerja, jauh dari rumah bukan untuk kencan dan hamil.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: