Kasus Polisi Pemerkosa Minta Diusut Tuntas

Tanjungpinang,ST:Sejumlah elemen masyarakat seperti Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tanjungpinang, Bintan Crisis Center (BCC) Tanjungpinang mendesak pihak Polresta Tanjungpinang untuk transparan dan berani menindak oknum polisi Magang Bripda Maradonna yang diduga melakukan pemerkosaan terhadap seorang mahasiswi beberapa waktu lalu.
Hal ini disampaikan Ketua Harian Bintan Crisis Center (BCC) Tanjungpinang Suryadi Spd saat dijumpai di ruang kerjanya Senin (19/6) lalu, menurut Suryadi pihaknya meminta agar pihak yang berwajib dalam hal ini polisi untuk berani menindak anggotanya yang salah.”Polisi harus berani menindak anggotanya yang bersalah, agar jangan sampai di mata masyarakat polisi terkesan tidak berani menindak anggotanya yang salah,”ujar Suryadi.
Ditambahkan Suryadi dugaan pemerkosaan terhadap mahasiswi yang dilakukan oknum polisi berpangkat Bripda tersebut sudah keterlaluan dan mencemarkan nama institusinya.”Kita minta agar oknum tersebut dihukum seberat-beratnya agar tidak memberi contoh pada anggota yang lain apabila hukumannya terlalu ringgan,”tegas Suryadi dengan serius.
Hal yang sama juga disampaikan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tanjungpinang M Yusuf, menurut pria ini dirinya mengecam dengan keras atas perbuatan oknum polisi tersebut. Yusuf juga meminta agar Kapolresta Tanjungpinang agar dapat memberikan sanksi yang seberat-beratnya pada Bintara magang yang saat ini bertugas di Polres Karimun tersebut, hal ini agar di kemudian hari nanti jangan lagi institusi yang seharusnya diminta untuk dapat menegakkan hukum malah anggotanya ada yang melanggar hukum.
Sementara itu Kapolresta Tanjungpinang AKBP Drs Arief Sulistiyanto MSi melalui Kasat Reskrim Polresta Tanjungpinang AKP Agus Yulianto Sik S.Sos saat di konfimasi Senin (19/6) berjanji akan menyidiki kasus tersebut dengan transparan.”Saat ini kami masih meminta keterangan dari beberapa saksi dan juga menunggu hasil visum dari dokter,”ujar pria ini dengan serius.
Seperti diberitakan sebelumnya Bripda Maradonna di laporkan oleh Mawar dan orang tuanya karena diduga melakukan pemerkosaan terhadap Mawar di salah satu hotel di Tanjungpinang. Setelah sempat dicari beberapa hari, Bripda Maradonna yang magang di Polres Karimun akhirnya digelandang ke Tanjungpinang setelah polisi Tanjungpinang berkordinasi dengan Polres karimun, namun saat dimintai keterangan oleh penyidik sat Reskrim Polresta Tanjungpinang Bintara magang tersebut membantah telah melakukan pemerkosaan.(oni)

4 Responses to Kasus Polisi Pemerkosa Minta Diusut Tuntas

  1. saputra says:

    setuuujuuuu… jaman semodrn ini masih ada sja pemerkosaan padahal sma pemerintah udah disiapin…… selama ini pak polisi sll melakukan rasia , baik itu di hotel maupun diluar sperti halnya yang terjadi di kediri kemaren…sampek2 makan korban dan habis itu masih mungkir … yang tegas doooog.. masak beraninya cuman pada rakyat jelata aj… pak jangan meniru kacang.. jangan buat nma polisi buruk dimata masayarakat gara-gara prilaku anda dan jangan sooook key…. oy ha

  2. siti khotijah says:

    saya sangat tidak suka dengan perilaku polisi yang memperkosa masyarakat . tugas polisi magnayomi masyarakat bukan untuk membuat keonanaran . dan membuat hilang masa depan gadis.
    jadilah oknum yang berjiwa bersih dan jgn suka mengatasnakaman jabatan , maupun pangkat menindas rakyat.
    rakyat biasa butuh ketenangan.

  3. Rimangimajo says:

    Memang negara kita sudah sperti ini. Gk ush jauh-jauh, kita liat saja razia yg di jln itu.. SIM ada, STNK ada pajak hidup, lampu nyala(siang hari), sen hidup, spion lengkap, helm SNI. Trus”an smbil di lihat2 trussss mtor saya(cari2 ksalahan), hmmm… TILANGGG!!! Mika lampu rem belakang motor kamu itu warna putih! Owalah gusti-gusti… sm anak kuliahan aja dibuat sperti itu…
    Jd mnurut saya, klau mau buat peraturan gk ush lengkap2 bngt lach!! smpai2 ke tutup pentil ban sgala! Yg pnting itu SIM, STNK, Spion lengkap, Lampu mtor smuanya berfungsi, yang pasti pengendaranya hidup juga.. Wkwkwkkwwk
    Tks utk yg mau membaca comment saya ini.

  4. John says:

    Makasih atas infonya , Aerith

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: