Potret Suram TKW

tiga-tkw.jpgTanjungpinang, ST:Tiga calon TKI asal Pulau Mentawai Sumatera Barat kembali diamankan di Mapolsekta Tanjungpinang. Mereka yang diamankan karena diduga proses perekrutannya yang tidak memenuhi persyaratan itu mengaku pasrah dari pada harus terkatung tanpa kejelasan nasibnya.
”Dipulangkan ke kampung atau dikembalikan ke kampung tak masalah. Yang penting jelas,” kata mereka.
Ketiga calon TKI itu Lisken (29), Desma Juita (25), dan Asnah (20). Seperti yang diberitakan sebelumnya, ketiganya diamankan pihak Sat Reskrim polresta Tanjungpinang atas permintaan pihak Polda Sumbar yang terlebih dahulu diamankan di Mentawai saat akan kembali merekrut orang yang bakal dipekerjakan di Malaysia. Mereka diamankan dari sebuah penampungan di sebuah penampungan yang ada di Batu 8, Kamis (8/6).
Dijelaskan Kasat Reskrim Polresta Tanjungpinang AKP Agus Yulianto SIK Ssos, ketiga calon TKI itu direkrut seorang sponsor berinisial AK yang kini juga diamankan di Polda Riau.
Dijelaskan Agus juga, Wl, penyalur TKI yang juga diketahui sebagai pimpinan PT BMA Tanjungpinang, sebelumnya telah diamankan di Mapolda Riau karena dugaan perekrutan yang tak memenuhi syarat.
Setelah sempat diamankan di Mapolresta Tanjungpinang dan menunggu pihak Polda Sumbar yang direncanakan akan menjemput ketiga calon TKI itu, mereka kemudian dititipkan ke LSM Kemala Bintan. Suryani, salah seorang pengurus Kemala Bintan mengatakan, karena salah seorang keluarga dari salah seorang calon TKI itu datang menjemput, pihaknya kembali menyerahkan ke pihak kepolisian untuk menangani.
“Keluarga dari Kampung mengabari saya agar menjemput mereka. Ya, saya datang ke sini,” ujar Evi (33), mengaku bibi Asnah yang menetap di Nongsa Batam.
Ditanya mengenai permasalah tiga calon TKI itu, Kasat Reskrim AKP Agus, Kamis (15/6) kemarin mengatakan, pihaknya terlebih dahulu akan menyelidiki apakah benar Evi keluarganya atau bukan.
“Kalau betul dia keluarganya, akan kita serahkan,” kata Agus mengatakan agar dapat dikembalikan ke kampung halaman mereka di Desa Mala Kopa Kecamatan Sei Kakap Mentawai.(ame)

One Response to Potret Suram TKW

  1. Salam kenal dari: PADEPOKAN ASAR. Solusi Global untuk Segala Masalah Anda
    KONSULTASI – PENYEMBUHAN – TRANSFER TENAGA DALAM.
    Jarak Jauh atau Tatap Muka.
    Macam-macam penyakit fisik berat dan ringan,
    Penyakit/Masalah Supranatural, sosial, keluarga, karier, jodoh, rejeki, dll.
    Buka website http://www.dear.to/asar atau http://www.asar.cjb.net.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: