Cabuli Wanita, Diseret ke Kantor Polisi

Batam, ST: Kelakuan Arnol ini boleh dibilang buaya darat. Meski sudah punya pacar, dia masih juga gerayangan. Teman pacar sendiri pun diembatnya. Hasil dari kreativitasnya itu, dia pun dibikin babak belur warga sebelum diserahkan ke polisi.

Suasana ruang Pelayanan Masyarakat Poltabes Barelang, Senin (30/10) malam mendadak rame. Sekelompok orang datang dengan menumpang carry. Kedatangan mereka itu untuk menyerahkan seorang lelaki berperawakan gempal yang wajahnya babak belur usai ditaboki massa.

Bersama mereka juga ikut dua orang wanita yang telah menjadi korban rayuan si buaya darat. Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian (Ka SPK) Poltabes Barelang Aiptu Dartakman yang bertugas malam itu pun segera melayani mereka.

Lelaki babak belur yang dari identitasnya diketahui bernama Arnol itu langsung diperiksa di ruangan Bamin Ops SPK Poltabes Barelang. Sedangkan dua orang wanita, sebut saja namanya Lela dan Leni membuat pengaduan.

Kepada petugas, Lela mengaku telah diperlakuan tak wajar oleh Arnol yang baru dikenalnya itu. Menurut perempuan kelahiran Dolok 26 Juli 1980 itu, pada Selasa (17/10) sekitar pukul 10.00 WIB, Arnol telah berbuat tak senonoh terhadapnya. Saat itu tangan Arnol menggerayangi bagian sensitif tubuhnya.

Padahal, sepengetahuannya Arnol sendiri tengah menjalin hubungan asmara dengan rekan sekerjanya, Leni. Terang saja Lela tak terima atas perlakuan menyimpang tersebut. Ia merasa tidak nyaman lantaran kekasih temannya itu punya ketrampilan tangan. Yakni suka gerayangan.

Saat melapor ke polisi, Lela yang bertempat tinggal di Centre Park, Batamcentre itu terlihat bersedih. Wanita berambut lurus panjang yang mengenakan stelan kaos warna kelabu dan celana jins biru itu merasa terpukul dengan kejadian yang menimpanya. Kabarnya, dia pun telah digagahi oleh Arnol.

Sementara itu, Leni yang ditemui POSMETRO mengaku sudah beberapa kali melakukan hubungan layaknya suami istri dengan Arnol di rumahnya di Tanjungpiayu. Memang sebelum berhubungan dengan tersangka, dia pernah juga berhubungan dengan mantan pacarnya yang kini telah meninggalkannya.

Sedang keluarga Leni merasa geram dengan ulah Arnol. “Saya tak kenal orang ini (sambil memelototi Arnol yang duduk di kursi), kalau tak salah baru sebulanan lebih saya tahu dia. Dia bikin adik saya jadi begini, ya kami hajar dia dan bawa kemari (Poltabes Barelang),” kata seorang pria yang mengaku abang kandung Leni.

Sebentar kemudian, ia melangkah pergi sembari menyimpan borgol yang dibawanya saat menggelandang Arnol ke kantor polisi. “Ini borgol pinjam, punya TNI. Kebetulan kan saya ikut di FKPPI. Memang orang ini (Arnol) buat susah, bawa kemari saja sampai saya carter carry,” tambahnya. Kini, kasus tersebut masih dalam pemeriksaan polisi.(kau)

Baru Dua Kali
ARNOL, pria yang mengaku bekerja sebagai kuli bongkar muat ini harus menerima nasib mendekam di balik jeruji besi. Kegemarannya mencari kenikmatan membuat wajahnya benjol-benjol dipukuli massa.
Lelaki yang dari KTP-nya diketahui beralamat di Jalan Sumber Rejeki B Limbat Rt03 Rw01 Kelurahan Pandau Jaya Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, ini mengaku telah meninggalkan istrinya yang berada di Pekanbaru lantaran sering cek-cok.
Berbekal KTP yang sudah dirubah datanya, yakni tahun kelahiran menjadi 1975 dan status perkawinan menjadi tidak kawin Arnol pun mengembara ke Batam. Singkat cerita, ia kepincut dengan Leni, karyawati sebuah perusahaan asing yang bermarkas di Mukakuning.
Setelah berhubungan dengan Leni, Arnol pun ngiler begitu melihat Lela, kawan sekerja Leni. Diam-diam, dia pun mulai bereaksi. Tangannya pun mulai meraba-raba teman pacarnya itu. Berhasilkah usaha raba meraba itu dilakukan Arnol, berikut wawancara POSMETRO dengan Arnol sesaat sebelum digiring ke Sat Reskrim Poltabes Barelang kemarin malam. Petikannya;

Kapan kenal dengan kedua cewek itu?
Kalau yang baju merah (Leni), dulu kenal lewat hape sekitar lima bulan sembilan hari. Terus saya sering ke rumahnya dan kadang tidur di sana. Kalau dia (menoleh ke arah Lela) baru dikenalin. Tapi kami sering jumpa.

Kenapa wajah Anda babak belur?
Abang-abang dia pukuli saya. Karena terakhir saya hubungi, datang keluarganya katanya dia (Leni) sudah hamil.

Dimana kejadiannya?
Di Tanjungpiayu.

Anda sudah beristri?
Sudah cerai begitu saja, kami sering cek-cok di Pekanbaru, makanya saya tinggal di Batam.

Sudah berapa kali anda berhubungan suami istri dengan kedua cewek itu?
Dengan dia (Leni) baru dua kali, semua dilakukan malam hari. Habisnya saya mau nginap di mana, kalau nggak di rumah itu. Saya pun mau serius kok, karena dia juga mau.

Memang waktu pertama kali anda ajak begituan, dia tak menolak?
Nggak. Dia sudah tak perawan. Dia pun ngaku blak-blakan kalau sebelumnya pernah gituan sama pacarnya yang sekarang sudah kabur. Tapi saya tetap maklumi kok.

Sekarang dengan kejadian ini, mau anda apa?
Saya ingin perpanjang. Dasarnya apa saya dipukuli dan dibawa ke mari (Poltabes Barelang).(kau)

Ditipu Rp20 Juta
Setelah Sutarmin (55), seorang dukun yang dilaporkan menipu pasiennya, ditangkap polisi, ternyata ada beberapa orang yang mengaku telah menjadi korban penipuan Sutarmin. Salah satunya Ita (23), salah seorang pekerja salon di Mukakuning.

Menurut keterangan Ita pada wartawan koran ini, beberapa waktu lalu, Ita mencari seorang paranormal yang bisa membantunya mencari jodoh. Dari salah seorang temannya, Ita mendapat informasi bahwa ada paranormal ampuh yang bisa membantunya dan paranormal itu tinggal di Ruli Baloi Kebun.

Ita yang mendengar keampuhan paranormal Sutarmin, mendatangi rumah dukun itu di Ruli Baloi Kebun. Ia minta tolong pada Sutarmin, agar dia dimudahkan dalam mencari jodoh. Waktu itu, Sutarmin pun menyanggupinya. Tapi ia meminta beberapa persyaratan pada Ita. “Ya pertama, syaratnya saya harus membuat sesajen,” ujar Ita pada wartawan koran ini.

Lantaran Ita tidak bisa membuat sesaji, Sutarmin meminta sejumlah uang pada Ita sebagai ganti sesajen itu. “Dia bilang, dia saja yang buat sesajen, tapi biaya dari saya,” kata gadis asal Jawa Timur ini. Ita pun menyetujuinya. Akhirnya ia menyerahkan uang sebesar Rp3,5 juta, seperti yang diminta Sutarmin.

Tidak hanya itu, pria berkulit sawo matang ini juga meminta uang pada Ita untuk membeli minyak dari Arab, dengan harga Rp12 juta. Lantaran Ita sangat membutuhkan jasa Sutarmin, ia pun menyetujuinya dan memberikan uang itu.

Sutarmin juga meminta agar Ita setiap minggu sekali mendatangi rumahnya. “Katanya saya akan dirituali, agar ia bisa dengan mudah memasukan ilmu gampang jodoh di tubuh saya, dan setiap kali datang saya harus merogoh kocek sedikitnya Rp300 ribu,” terang Ita.

Tapi selama berminggu-minggu ia menjalani ritual, gadis berambut lurus ini tidak merasakan hasilnya. Jangankan Jodoh, tak seorang cowok pun mendekatinya. Lama kelamaan Ita sadar bahwa kemampuan Sutarmin diragukan. Akhirnya Ita pun tidak pernah mendatangi dukun itu lagi. Masih menurut Ita, selama ia menggunakan jasa dukun itu, ia sudah menghabiskan uang lebih dari Rp20 juta.

Selain ita, salah seorang tetangga Sutarmin di Ruli Baloi Kebun, yang enggan disebutkan identitasnya mengatakan bahwa, selama ini Sutarmin sering kedatangan tamu, dan tamu itu meminta pertolongannya. “Biasanya pasien-pesiennya, wanita penghibur yang meminta penglarisan, agar ia sering dapat tamu,” ujar wanita berkulit kuning langsat ini.

Ia juga mengatakan, dulu Sutarmin hanya seorang buruh bangunan, tapi beberapa tahun lalu, ia menemukan sebuah patung cina di dalam rumahnya, sejak itulah Sutarmin sering kedatangan tamu yang meminta pertolongannya. “Tapi saya nggak nyangka kalau dia itu cuma nipu orang, dan tidak punya kemampuan paranormal,” kata wanita asal Bengkulu itu.

Ia mengaku sangat kaget saat Sutarmin ditangkap polisi. Karena selama ini para tetangganya mengira jika Sutarmin benar-benar dukun handal. “Eh ternyata ia cuma penipu,” katanya.(hnr)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: