Ditipu, Dipaksa Layani Hidung Belang

Batam, ST:Satu lagi korban bisnis perdagangan wanita (trafficking) mendatangi kantor polisi, sebut saja namanya Wini (25). Selasa (2/1) sore kemarin, wanita kelahiran Banyumas 14 Agustus 1981 itu memberikan keterangannya di Mapoltabes Barelang.
Kepada petugas ia bercerita, sekitar bulan Desember 2006 lalu seorang wanita berinisial S mendatanginya dan menawarkan pekerjaan sebagai karyawan karaoke di Tanjungbalai Karimun. Wini tak langsung menerima peluang tersebut begitu saja, melainkan terlebih dahulu ia meminta restu dari orang tuanya.
Begitu orang tuanya mengizinkan dirinya untuk berangkat merantau, maka pada hari Rabu (27/12) malam silam, Wini pun akhirnya memutuskan meninggalkan kampung halaman, Desa Kebasen, Purwokerto. Wini tidak sendiri, ada dua orang perempuan lainnya yang ikut dibawa serta oleh S menuju Tanjungbalai Karimun.
Akan tetapi setibanya di tempat yang di maksud, Wini bukannya dipekerjakan sebagai karyawan karaoke seperti yang dijanjikan sewaktu dirinya dijemput di kampung halaman. Melainkan S dan seorang wanita berinisial M malah memaksanya agar melayani tamu yang nota bene pria “hidung belang” sekaligus menerima bila ada bocking keluar.
Terang saja Wini tak kerasan dengan kondisi seperti itu, berulang kali ia berusaha mencari akal dan cara terbaik jalan keluar untuk kabur dari salah satu komplek vila di Bumi Berazam itu. Pungkasnya, ia lantas memanfaatkan kesempatan ketika dibocking keluar ke Batam. Namun, sesampainya di Batam, Wini terus dihantui perasaan tak tenteram.
Wini merasa terus dicari-cari oleh orang tak dikenal yang diduga suruhan sang mami untuk membawanya kembali ke Tanjungbalai Karimun, kontan saja ia pun ketakutan dan memilih melaporkan peristiwa yang dialaminya itu ke pihak berwajib. Sampai berita ini diketik, perkara yang menimpa Wini masih ditangani Sat Reskrim Poltabes Barelang.(kau)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: