Mucikari Lintasnegara Dibekuk

foto105.jpgPinang, ST:Setelah sempat malang melintang beberapa tahun dalam bisnis mucikari (perdagangan wanita red) Suryati alias Sri (42) warga Jalan Tanjungunggat, Tanjungpinang akhirnya dibekuk Jajaran Sat Reskrim Polsekta Bukit Bestari setelah dilaporkan korbanya sebut saja Mawar (29) pada Polisi.
Tetangkapnya Sri di benarkan Kapolres Tanjungpinang AKBP Drs Imam Widodo melalui Kapolsekta Bukit Bestari AKP Yulius Kamil pada POSMETRO Kamis (4/1) saat dijumpai diruang kerjanya, menurut Kapolsek. Sri di tangkap karena diduga melakukan penipuan dan perdagangan wanita ke luar negeri.”Berdasarkan laporan korbanya, saat ini Sri kita amankan dan dia di duga menjual wanita keluar negeri,”ujar Yulius dengan serius.
Ditambahkan AKP Yulius, apabila terbukti Sri bersalah sebagaimana laporan dari korbannya makan Sri dapat di kenakan pasal 297 KHUP jo pasal 378 KUHP dengan ancaman 6 tahun penjara, berdasarkan laporan Mawar pada polisi sekitar bulan Desember 2006 tepatnya pada hari Selasa (19/12) lalu Mawar di ajak Sri untuk bekerja di luar negeri (Singapura Red) sebagai pelayan di sebuah tempat hiburan, terbujuk dengan janji-janji manis Sri. Mawar yang di ketahui telaj memiliki dua orang anak ini akhirnya berangkat ke Singapura dan meninggalkan kedua anaknya.
Namun sayang Sri dan Mawar tidak dapat masuk ke Singapura karena ada beberapa dokumen yang kurang lengkap, akhirnya kedua wanita tersebut memutuskan untuk ke Malaysia, sesampainya di Malaysia, Sri mencari akal untuk dapat membawa Mawar ke Malaysia, akhirnya berkat bantun salah seorang kenalanya di Malaysia, Sri berhasil membawa Mawar ke Singapura dan tinggal Gelang 12, sesampainya di tempat tersebut Sri memaksa mawar untuk bekerja melayani pria hidung belang dengan tarif 30 dolar Singapura.
Mawar sempat menolak, hal ini karena, Sri sebelum berangkat menjanjikan pekerjaan sebagai pelayan tempat hiburan bukan melayani pria hidung belang, namun karena Sri mengancam akan meninggalkan Mawar di Singapura akhirnya Mawar menuruti saja kemauan Sri dan melayani pria hidung belang, kasus ini akhirnya di laporkan polisi setelah Mawar merasa tidak terima dengan perlakuaan Sri.”Kami mendapat laporan, korban datang ke kantor setelah tiba di Tanjungpinang,”tambah Kapolsekta Bukit Bestari.
Ditambahkan Kapolsek saat ini pihaknya masih melakukan penyidikan terkait dengan laporan tersebut, selain meminta keterangan dari Sri, polisi juga meminta keterangan dari sejumlah saksi, hal ini di karenakan ada dugaan, Sri adalah mucikasi lintas negara yang sering mengajak orang untuk bekerja di luar negeri untuk dijadikan PSK dengan modus menjanjikan pekerjaan sebagai pelayan dengan penghasilan yang lumayan.(oni/ame)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: