Dari Awal Kami Sudah Tak Tahan

KARIMUN: Keinginan membantu orang tua merupakan alasan yang diucapkan Melati (14) dan Kemangi (19) kenapa dirinya bisa sampai di Tanjungbatu. Namun ia tidak tahu kalau akan dijadikan Pekerja Sek Komersil (PSK). Yang mereka tahu mereka akan dipekerjakan sebagai Pengasuh anak di Tanjungbatu.
”Karena itulah kami mau, meski kami tak kenal yang bawa kami, tapi kami hanya ingin membantu orang tua saja kok, tapi tak tahunya setelah sampai di Tanjungbatu kami dijadikan PSK,” jelas Melati kesal.

Karena semula hasratnya mengikuti orang yang tak dikenalnya tersebut hanya untuk membantu mencari nafka orang tuanya. Bahkan ia harus pergi meninggalkan orang tuanya tersebut di kampung halamannya.

Namun apa yang terjadi, benar-benar suatu kekesalan yang didapati Melati dan Kemangi. Harusnya mereka mendapatkan penghasilan dari kerja yang mereka lakukan. Namun nyatanya mereka hanya mendapatkan hutang di lokalisasi tempat mereka dijual di lokalisasi tersebut.

”Kami kini hanya ingin pulang saja, tak ada yang lain, kami kesal mas, harusnya kami menghasilkan uang untuk bantu orang tua, namun ini harus melayani lelaki hidung belang, uangnya diambil mami semua, katanya untuk bayar hutang,” terang Melati lagi.

Bahkan keduanya mengaku dari awal diantar ke lokalisasi tersebut mereka mengaku sudah tak tahan dan ingin lari. Namun penjagaan yang ketat di lokalisasi, serta dikatakan punya hutang yang banyak dan harus melunasi hutang tersebut baru boleh pulang membuat keduanya tak dapat berkutik dalam cengkraman sang mami.

”Namun untung mas kami bisa lari kemarin, dan itu kami kira waktu yang pas, lantaran dari awal kami ingin kabur tapi susah banget,” tegas Melati lagi.(ria)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: