Pencabul Bocah Diganjar 5 Tahun

Batam: Lukman (37) mengemis pada majelis hakim agar hukumannya diringankan. Penyesalan tukang jahit ini terlambat. Rabu (28/2), Pengadilan Negeri (PN) Batam memvonisnya lima tahun penjara. Pasalnya, ia terbukti mencabuli Melati (6).

Ganjaran itu mengacu pada pasal 82 UU RI No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dan pasal 290 KUHP ayat 2e KUHP tentang pencabulan.

Hukuman yang dijatuhkan Sherly Wati SH selaku ketua majelis yang didampingi Haruno Patriadi SH dan Wisnu Wicaksono SH lebih ringan satu tahun dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU), Junihaida.

Usai palu diketukkan ke atas meja hijau, Lukman pun merengek. Ia memohon pada majelis agar hukumannya bisa dikurangi. Namun hal itu tak mengubah putusan hakim.

Seperti yang pernah diberitakan POSMETRO, Lukman dihadapkan ke meja hijau lantaran mencabuli Melati yang tak lain adalah tetangganya sendiri.

Sabtu (4/11) tahun lalu, Melati sedang bermain dengan temannya di tempat wudhu Musalah Al-Jijrah Tibankampung. Saat itulah datang Lukman.

Entah dirasuki setan apa, Lukman serta merta menarik korban. Selanjutnya, pria ini pun memasukan tangannya ke celana dalam korban. Saat itu, jari tengah pelaku sempat mengorek kemaluan korban. (izo)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: