Istri Dijambak, Ditendang, Disekap

Batam, ST: Cemburu buta, diduga melatarbelakangi kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang menimpa dua orang wanita. Mereka mengaku, teraniaya oleh suami sendiri. Sabtu (29/12) malam, Lela (26, nama samaran) warga Kampung Melayu, melaporkan tindakan kasar suaminya, Johan (bukan nama aslinya).

Diceritakan Lena, belum lama ini ketika ia bangun tidur dan membuka pintu kamar, dilihatnya Johan baru pulang dalam kondisi mabuk minuman keras. Johan menanyakan soal hubungan Lena dengan pria berinisial Kom sembari melemparkan rokok ke arah istrinya itu. Lena menjawab, Kom hanya sebatas antar jemput kerja.

Tak puas dengan penjelasan Lena, Johan lekas keluar dan mendobrak pintu kamar Kom. Sebelum kabur pakai motor, Johan menarik rambut, menampar dan menendang Lena hingga mengenai kepala dan pelipis mata. Pengakuan Lena, sudah 2 tahun suaminya itu tak pernah memberikan nafkah.

Sebelumnya, Rabu (26/12) malam, Yanti (nama samaran) juga mengadu ke polisi. Ia memutuskan melapor setelah berhasil meloloskan diri dari sekapan suaminya. Malam itu sekitar pukul 22.00 WIB, sebut saja namanya Dana, suaminya, tega menghajar Yanti. Dana sendiri diketahui bekerja sebagai sekuriti yang menjaga ruko tak jauh dari kediaman mereka di Perumahan Marchelia, Batamkota.

“Pak, saya mau ke Renata,” ujar wanita yang mengaku berasal dari Sunda, Jawa Barat itu saat bertandang ke Mapoltabes Barelang, tengah malam itu. Dihadapan petugas yang piket, perempuan berperawakan sedang dan tinggi yang mengenakan stelan baju warna putih itu, bermaksud mengadu ke Unit Remaja, Anak-Anak dan Wanita (Renata) atau biasa dikenal juga dengan sebutan RPK (ruang pelayanan khusus).

“Saya habis dipukuli suami saya, rambut ditarik, ditendang. Saya ditinggal di kamar dan dikunci dari luar, padahal awalnya cuma ribut masalah sepele.” lanjutnya seraya memelas dan bersikeras membuat laporan polisi atas tindakan kasar suaminya. Kini, perkara rumah tangga itu ditangani pihak berwajib.(kau)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: