Ditiduri, Dihamili, Disiksa

BATAM, ST: Selama ini, Sarah (nama samaran) merasa senang hidup serumah tanpa pernikahan resmi. Namun, setelah tiga tahun melakoni kumpul kebo, perempuan 27 tahun itu baru merasa tersiksa. Ia kerap dipukuli pria yang sudah dianggapnya sebagai suami itu.

Puncaknya Minggu (8/6). Kesabaran Sarah pun berakhir. Ia tak lagi mau mendengar omelan Par, suaminya. “Mau keluar saja, saya diomelin,” kata Sarah pada polisi.

Hasil hidup kumpul kebo itu, Sarah sudah dikaruniai seorang anak. Namun, lantaran merasa sering disakiti oleh pria yang sudah menidurinya berkali-kali itu, Sarah akhirnya memilih ngadu ke Mapolsekta Batuampar.

“Saya mau melaporkan kekerasan dalam rumah tangga,” katanya. Sarah seakan terlihat mengerti dengan undang-undang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Tapi ia tak sadar, kalau ia sendiri sebenarnya tak terikat dalam suatu pernikahan yang resmi. Ia hanya terdiam, ketika polisi menanyakan surat nikahnya.

Perempuan yang berdomisili di Ruli Bukitsenyum ini tetap ingin memolisikan suaminya. Cerita pun beralih. “Saya sering dipukul,” katanya. Terakhir ia mengaku dipukul suaminya itu tiga hari lalu. Tapi tak ada bukti yang menguatkan pukulan itu.

Walhasil, perempuan ini terus bercerita menjelek-jelekan suaminya itu. Ia sendiri mengaku sudah lama ingin dinikahi secara resmi. Lantaran belum ada kejelasan dari suaminya, ia sempat pulang ke kampung halamannya. Ceritanya, dua tahun silam.

Tapi usahanya untuk menghindar kandas. Pasalnya, sang suami mengikutinya ke kampung halamannya. Saat itu, Sarah tak mau lagi diajak ke Batam. Hanya saja, lantaran buah hatinya terancam dibawa paksa, akhirnya, perempuan berambut keriting ini pasrah kembali diboyong ke Batam.(izo)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: