Pelarian Kakek Cabul Berakhir

BATAM,ST: Pelarian Abdul Akhir (73) kakek yang dilaporkan telah mencabuli bocah SD akhirnya menyerahkan diri ke Polsek Persiapan Sagulung, Selasa sore (3/6) sekitar pukul 16.00 WIB. Kini, kakek yang diduga mencabuli Bunga dan Kuntum itu mendekam di sel.

Wajah ibunda Bunga hari itu tampak berseri-seri. Pasalnya, hatinya sudah begitu puas, karena kakek mesum yang telah mencabuli putrinya Bunga (11) telah meringkuk di Polsek Persiapan Sagulung. “Baru puas hati saya, karena yang telah mencabuli anak saya sudah ditangkap. Saya minta, orang tua itu harus dihukum berat,” terang Ibunda Bunga. 

Upaya aparat kepolisian Polsek Persiapan Sagulung untuk membekuk dan membujuk, kakek bau tanah ini akhirnya berbuah hasil. Menusut Kapolsek Sagulung Iptu Suharjono, SE, Rabu (4/6), kalau kakek ini tidak mau menyerahkan diri, anggotanya yang akan menjemput ke Dumai. “Bagaimana caranya, itu teknis pekerjaan polisi,” ucap Suharjono.

Sejak orang tua bunga dan kuntum membuat laporan ke Polsek Persiapan Sagulung tentang telah terjadinya tindak pidana pencabulan terhadap anak di bawah umur. Pihak kepolisian sudah mencium Abdul Akhir melarikan diri ke tempat anaknya di Dumai.

“Berbagai upaya kita lakukan untuk membawa tersangka kembali ke Batam. Sekitar pukul 16.00 WIB, Selasa (3/6) kemarin Abdul Akhir didampingi keluarganya menyerahkan diri ke Polsek Persiapan Sagulung,” terang Kapolsek Sagulung.

“Pelaku mengaku hanya meraba-raba dada, korban. Akan tetapi, itu hak tersangka untuk mengatakannya. Akan tetapi, penyidikan kita berdasarkan hasil visum yang telah kita kantongi. Tersangka akan kita jerat dengan pasal berlapis untuk dakwaan primer (Pokok-red) kita jerat dengan Pasal 82 UU No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak, ancamannya bisa 15 tahun penjara,” terang Suharjono.

Abdul Akhir ketika ditanya POSMETRO, membantah semua perbuatannya mencabuli bunga dan kuntum. Ia mengaku sama sekali tidak melakukan apa pun terhadap Bunga dan Kuntum. “Kalau saya bersalah tak mungkin saya menyerahkan diri ke polisi,” aku Abdul Akhir.(hai)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: