Berbini Dua, Satppl PP Dipenjara

BATAM, ST: Willy Nuh Haryono (29), oknum Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Batam ini terlibat cinta segita. Agar aksinya menyelingkuhi Teti berjalan mulus, Willy mengaku sudah bercerai dengan istri tuanya, Siti. Kedoknya pun terbongkar.

Akibatnya, kini Willy terpaksa meringkuk di penjara. Secara sah, pria kelahiran 1978 ini menikah dengan Siti, 8 Oktober 2000 silam. Hasil pernikahannya dengan penjaga kantin ini dikaruniai seorang anak yang kini sudah berumur tujuh tahun.

Rupanya, Willy tipe cowok yang tak puas dengan satu bini. Belakangan, warga ruli Baloi Persero itu kepincut dengan perempuan yang lebih segar di matanya.  Teti, perempuan berkulit kuning langsat ini jadi target Willy selanjutnya.

Gayung pun bersambut, Teti pun merasakan getaran cinta yang sama. Walhasil, keduanya sepakat menikah. “Saya tahu dia sudah cerai,” ini pengakuan Teti.  20 April 2007, Willy resmi menikahi Teti di Kantor Urusan Agama (KUA) Lubukbaja.

Saat itu, Willi mengaku tak lagi bujangan. Guna mengelabui petugas KUA, Willi mengaku, surat cerai dengan istri pertamanya dibawa orang tuanya ke kampung halamannya.

Nyaris delapan bulan Willy dengan leluasa menjalin cinta dengan dua bini. Nah, di pengujung Desember lalu, kedok Willy terkuak. Ia sudah jarang tak pulang ke rumah istri tuanya. Bahkan tak pernah lagi menafkahi istri pertamanya itu.

Akhirnya dua perempuan itu ketemu. Siti pun akhirnya melaporkan ulah Willy ke polisi. Jaksa Penuntut Umum (JPU) Nurhasaniaty SH menuntut Willy satu tahun enam bulan penjara terjerat pasal 279 ayat (2) KUHP tentang pernikahan tanpa seizin istri pertama. Kemarin, Willy divonis satu tahun empat bulan penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Batam.(izo)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: