Istri Ngadu Dilecehkan, Suami Geruduk GM Hotel

BATAM, ST: Ruri, GM Hotel Pura Jaya babak belur dikeroyok. Ia dituduh dua kali memperkosa salah satu staf marketingnya. Kini, kasusnya diproses di Mapoltabes Barelang.

Dengan wajah berlumuran darah, bos Pura Jaya itu digelandang sejumlah pria dari dalam mobil ke ruang penyidikan Satreskrim Poltabes Barelang. Wajahnya babak belur. darah menghiasi hidung dan pipinya, sampai melumuri hem putih bergaris yang dikenakannya. “Saya diserang, hotel saya diserang,” keluhnya sambil terus berjalan diiringi sejumlah pria.

Rabu (18/6) sekitar pukul 12.00, Ruri memang baru saja didatangi puluhan orang di kantornya. Bos Pura Jaya itu menjadi korban pertama aksi puluhan pria itu. “Pak Ruri parah lukanya. Dipukul dari dalam ruangnya sampai ke luar dipukul terus,” cerita Dudek (51) karyawan Pura Jaya.

Melihat bosnya dihajar, karyawan berusaha melerai. Termasuk sekuriti tempat penginapan itu. Tapi, enam karyawan Pura Jaya dan seorang sekuriti juga menjadi korban pemukulan.

Akibat penyerangan itu, Ruri dan tujuh karyawannya luka-luka. Beruntung aksi itu tak berjalan lama. Sekitar limabelas menit aksi itu terhenti. Selesai ngamuk, mereka lalu menggelandang Ruri ke Mapotlabes Barelang.

Kelompok yang menyerang ini adalah keluarga dan rekan-rekan Johanes Saiya (30). Pria ini, mengaku suami dari Herlina Damayanti (32), salah satu Staf Marketing di hotel yang dipimpin Ruri. “Selain memperkosa istri saya, dia juga menuduh istri saya mencuri uang,” kesal Johanes.

Tapi kemarahan itu bukan cuma kehormatan istrinya yang dinodai sang bos, rekan dan keluarga korban juga marah karena Ruri dianggap sudah menantang Johanes dan rekan-rekannya. “Saya juga selalu diteror melalui telepon dan SMS,” lanjut Johanes.

Kini kasus itu sedang dalam proses pemeriksaan Satreskrim Poltabes Barelang. Kemarin, Ruri terlihat berada di dalam Unit VI. Tak lama berada di ruangan itu, ia lalu dibawa keluar untuk berobat ke rumah sakit.

Di dalam ruang penyidik, Ruri masih sempat melontarkan kata-kata, agar tidak menuduh sembarangan. Bahkan saat sebelum memasuki mobil hendak ke rumah sakit, ia sempat melontarkan kalimat yang ditujukan pada Johanes. “Tunggu ini belum selesai,” ujarnya.

Bahkan seorang wanita yang berdampingan dengan Ruri sempat pula menantang Johanes.  “Apa kamu yang lawan saya, suruh istri kamu lawan saya,” ujar wanita berkulti putih berambut pirang itu.

Pengakuan Johanes, istrinya bekerja sejak awal Juni lalu. “Ngelamar Senin, Selasa masuk kerja,” Johanes bercerita. Nah, Rabu peristiwa naas itu terjadi. Herlina Damayanti mengaku diperkosa sang bos. Kemudian, Jumat aksi serupa kembali dilakukan. “Saya baru tahu hari Sabtu, terus istri saya dipecat Sabtu malam,” lanjutnya. Kasus itu pun dilaporkan ke Mapoltabes Barelang, Kamis (12/6) lalu.

Kaos Kaki Robek

Herlina Damayanti, tampak menutupi wajahnya dengan bantal saat tiba di Mapotlabes Barelang. Ia terus berjalan mengekori suaminya yang menggendong si buah hati. “Semua itu spontan (pengeroyokan), saya sudah merasa dirugikan,” kesal Johanes, suami korban.

Kemarin, usai membawa Ruri ke Poltabes, Johanes menceritakan awal peristiwa naas yang menimpa istrinya kepada sejumlah wartawan.

Semua berawal, awal Juni lalu. Saat itu, Senin (2/6). Johanes sedang mengantarkan sang istri untuk melamar pekerjaan di Hotel Pura Jaya. “Sedikti aneh, istri saya kurang bahasa inggrisnya, tapi langsung diterima, dan besok disuruh langsung kerja,” Johanes memulai ceritanya.

Hari berlalu, hingga pada Sabtu (7/6). Johanes membaca SMS di hape istrinya. “Kamu Jablai ya, jangan ganggu suami orang,” kira-kira begitu bunyai SMS yang dibaca Johanes. “Saya langsung tanyakan, ada apa sebenarnya, karena sejak Rabu itu saya sudah curiga,” lanjut Johanes.

Hari Rabu, saat hendak berhubungan intim dengan sang istri, Johanes sudah merasakan hal yang berbeda. Sikap istrinya tampak lain. Pulang kerja langsung tidur, dan sedikit uring-uringan.

Karena didesak, Herlina pun bercerita. Pertama kali diperkosa, di kamar mewah hotel itu. Sag istri mengaku dipaksa, hingga kaos kakinya pun robek. “waktu mau cerita, istri saya bilang saya jangan kaget,” kata Johanes. Ulah cabul itu terulang lagi, Jumat (6/6), di ruangan Ruri sendiri.

Sejak peristiwa itu, sang istri memang tampak tertekan. Prilaku dirumah sudah tidak seperti biasannya. “Wajar, setiap ingat itu saya juga jadi marah,” keluah Johanes. Hingga akhirya kasus itu pun dilaporkan ke polisi. ”Saya selalu diteror bahkan ditantang. Tapi setiap hape Ruri saya hubungi selalu wanita yang terima,” ujar Johanes.

Suka Merayu GM

Adiyati Ningsih, Sales Marketing Eksekutif Pura Jaya Resort, salah satu karyawan yang selamat. Wanita berbadan gemuk itu tak diserang para pelaku karena memilih berada di dalam ruang kerjanya.

“Yang keluar Sangki dan Emilia (karyawan dan sekuriti wanita). Mereka kena pukul juga. Pokoknya membabibuta. Siapa saja yang terlihat dipukul semua,” kesal Adiyati. “Bahkan Pak Erwin Ketua PP (Pemuda Pancasila) yang waktu itu di sana (Pura Jaya) juga kena pukul,” ungkapnya.

Wanita yang masih mengenakan seragam Pura Jaya itu membeberkan akar masalah penyerangan itu. “Ini kan buntut laporan Erlin (Mantan karyawan Pura Jaya) ke polisi,” paparnya.

Erlin  bekerja di Pura Jaya sejak Senin (2/6) silam. Tapi empat hari kemudian dipecat. “Itu karena dia (Erlin) tak memiliki keterampilan apa-apa. Waktu melamar ditanya bisa komputer, katanya bisa. Tapi kenyataannya tak bisa,” beber Adiyati.

Selain alasan itu, Erlin yang menjabat sebagai Sales Officer, juga suka merayu Ruri, GM Pura Jaya. “Dia sering SMS, merayu bapak (Ruri). SMS nya masih disimpan semua sama bapak. Ditunjukkannya ke kami (karyawan). Tapi, tak pernah dibalas sama bapak,” papar wanita kuning langsat itu.

Adiyati mengaku pernah dibohongi Erlin. Suatu hari, Erlin mendadak izin pulang saat kerja alasan orang tuanya meninggal. “Karena alasan itu kami ikuti dari belakang. Eh tahunya dua alamat (rumah) yang dikasinya (Erlin) ke kami semua fiktif,” beber Adiyati lagi.

“Laki-laki yang menyerang (Pura Jaya), yang katanya suaminya (erlin) itu, jangan-jangan juga fiktif juga. Karena tak mau dia (Erlin) menunjukkan surat nikahnya kepada kami,” timpalnya.(for/sya)

One Response to Istri Ngadu Dilecehkan, Suami Geruduk GM Hotel

  1. Arjun says:

    Wow..
    Enak bnget tuch perkosa istri orng gw jga mau donk gw sja ma is

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: