TKW Hamil Ditipu

BATAM, ST: Apes dialami Fider (32). Sudahlah “ditendang” dari Singapura oleh majikannya, tiba di Batam ia kembali jadi korban orang tak bertanggung jawab. Walhasil, perempuan hamil ini tak lagi punya uang setelah ditipu mentah-mentah orang yang baru dikenalnya.

Tak kuat mengais rezeki di Kupang, dua tahun silam, ibu satu anak ini memutuskan meninggalkan kampung halamannya. Singapura jadi tujuan hidupnya. Menjadi pembantu rumah tangga, ia pun akhirnya bisa meringakan beban ekonomi keluarga.

Setelah sekian lama berpisah dengan suaminya, Fider pun merasakan haus kasih sayang. Kebutuhan biologis merontah untuk dipenuhi. Desember lalu, akhirnya ia pulang ke kampung halamannya dan kembali berkumpul dengan sang suami.

Tak lama, ia pun balik ke negeri singa itu. Setelah hampir setengah tahun, sang majikan merasakan perubahan pada diri Fider. Perempuan ini pun akhirnya diketahui telah berbadan dua. “Saya hamil, saya tak boleh lagi kerja, jadi saya dipulangkan,” katanya kemarin saat ditemui di Dinas Sosial dan Permakaman Kota Batam di Sekupang.

Jumat (13/6), perempuan berambut keriting ini tiba di pelabuhan internasional Batamcentre. “Saya mabuk laut,” katanya. Saat sampai di Batam, Fider terhuyung-huyung.

Disaat kondisi lemahnya itu, seorang mengaku bernama Jul menawarkan diri untuk membantu. “Dia minta uang tiga juta (rupiah) untuk beliin tiket saya pulang, paspor juga dibawa,” kata korban.

Akibat mudah percaya itu, perempuan malang ini pun akhirnya jadi korban. Pria yang ingin menolongnya itu tak lagi pernah kembali. Setelah melapor ke Mapolsekta Batam Kota, akhirnya ia diserahkan ke Dinsos.(izo)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: